Menjadikan Judul Tiap Page Jadi Title Blog

Yuk kita belajar ngeblog!!...
Mungkin kita tahu untuk meningkatkan peringkat blog kita di serp harus melakukan optimasi pada blog kita, atau dalam tehnik SEO kita mengenal onpage optimization. Banyak pakar SEO yang menyarankan agar setiap halaman/page dari konten yang kita tulis menjadi title blog. maksudnya apa sih?

misalkan saya menulis artikel di blog berjudul "Langkah jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense" (salah satu tulisan di blog ini). maka ketika membuka page ini akan muncul title di browser anda Langkah Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense - Belajar Ngeblog.
gambarnya seperti ini :
belajar ngeblogBagi pencari di search engine juga dapat menari perhatian karena yang pertama muncul adalah judul dari tiap page anda. saya gambarkan postingan saya dalam google search engine.
belajar ngeblogTerus gimana caranya supaya judul page menjadi title blog. sangat gampang dan cepat. langsung saja :

seperti biasa lakukan edit html (masuk ke blogger>design>edit html). jangan lupa centang "expand widget templates" dan jika kurang yakin/ragu/takut error, backup dulu template anda.
cari kode :
<head>
kode berikut dibawah kode diatas :
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='YOUR BLOG DESCRIPTION' name='description'/>
<meta content='YOUR KEYWORDS' name='keywords'/>
</b:if>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> </title> </b:if>

Tulisan Huruf besar berwarna merah adalah meta tag blog anda, jika anda sudah memiliki metatag, hapus terlebih dahulu atau anda menambahkan script sebelum dan sesudah metag.

setelah itu save dan selesai.

Saya bukan master SEO,saya juga master blog, saya hanya sharing semua ilmu yang saya peroleh dari internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar