Cara membuat halaman tanpa widget/sidebar

Hallo sahabat blogger, kali ini saya akan membagi ilmu yang saya peroleh dari forum adsense-id.com. Ketika anda menciptakan sebuah blog, biasanya mencari template yang ada sidebar, kecuali kalau mau bikin minisite yang biasanya tanpa sidebar.
Sidebar banyak sekali gunanya, bisa untuk pemasangan iklan atau mungkin navigasi atau informasi grup/twitter dll. Banyak yang bilang, untuk membuat blog terlihat profesional, tampilkanlah contact us atau kontak kami. Apalagi bila anda punya toko online. data kontak mungkin sangat penting.
Sekarang bagaimana membuat contact us/ kontak kami?
Sebagian besar data contact us/kontak kami biasanya lebih terlihat bagus jika tanpa iklan/widget di kanan dan kirinya, sehingga hanya terlihat data blog post berupa kontak saja.
Bagaimana cara membuat "contact us" tanpa sidebar pada blog yang memiliki sidebar atau widget di atas dan bawah post?
Caranya mudah, anda tinggal copy script berikut :

<style>#main-wrapper{width: 960px; float: l eft; margin: 0 10px 0 10px; word-wrap: bre ak-word;overflow: hidden;}</style> <style>#related-posts{display:none;}</style> <style>#comment-form{display:none;}</style> <style>#comments{display:none;}</style> <style>#sidebar-wrapper{display:none;}</style>
kemudian paste-kan dibawah postingan data contact us/kontak kami tersebut. Selesai
sekarang anda memiliki postingan tanpa sidebar.
Data kontak ini biasanya dibuat diawal post, jika anda baru membuatnya sekarang silahkan setting skedul post anda ke postingan awal blog anda.
semoga tutorial blogging ini berguna bagi kawan-kawan blogger semua. terima kasih pada danrob dan treadnya di adsense-id atas ilmunya. 

1 komentar:

Posting Komentar