Langkah jitu meningkatkan penghasilan adsense

Halo sahabat belajar ngeblog, kali ini saya akan memberikan tips untuk menggandakan penghasilan anda dari adsense, ini bisa diterapkan untuk google adsense maupun adsense lokal. yang jelas tips ini tidak melanggar TOS.

Saya memperoleh tips ini sebenarnya untuk digunakan di google adsense, mungkin semua sudah tahu karena tips ini saya peroleh dari forum adsense terbesar di indonesia.
Seperti kita tahu master adsense selalu bilang "jadikan iklanmu tidak seperti iklan" atau bahasa kerennya "make your ads look less like ads". ada 3 kunci utama untuk meningkatkan penghasilan anda di google adsense, langsung aja :

Gunakan format iklan yang banyak mengundang klik

berdasarkan data yang saya peroleh di google adsense urutannya adalah :
  • Format 336 x 260, CTR 7,46%
  • Format 300 x 250, CTR 5,58%
  • Format 728 x 90, CTR 3,16%
  • Format 120 x 240, CTR 2,99%
  • Format 160 x 600, CTR 2,44%
  • Format 468 x 60, CTR 0,53%
Sekarang sudah tahu kan, prioritaskan menggunakan format iklan yang mengundang banyak klik untuk memaksimalkan ads revenue anda.

Posisi menentukan prestasi

kayak disekolah aja, posisi menentukan prestasi hehe.... tempatkan adsense anda pada template blog yang kira-kira dapat "memancing" mata visitor ketika masuk ke blog anda. mungkin mudahnya saya kasih gambar aja untuk posisi yang mengundang klik.
belajar ngeblogmungkin gambar diatas bisa membantu anda untuk memaksimalkan posisi ads dalam blog anda. contoh blog ini kontennya dikelilingi oleh adsense sehingga dimungkinkan untuk visitor melakukan klik pada ads.

Sesuaikan warna ads dengan blog template

Dengan menyamakan warna link, background dan tulisan dari ads dengan postingan dan template anda maka iklan adsense tersebut menjadi samar, sapa tau ada pembaca yang salah klik hehe... kalau saya lebih suka menggunakan white background template, bikin gampang untuk nge-blend ads dengan template.

Mungkin itu saja tips untuk meningkatkan CTR dari adsense anda, selebihnya tinggal mikirin traffick, itu masalah ilmu SEO. Selamat mencoba and happy blogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar