Trik mudah menyelamatkan blogspot yang kena lock

Bagaimana sih cara menyelamatkan blog kita yang kena lock di blogger.com?
Sekarang itu google bisa dibilang "kejam" dalam memilah situs-situs yang terindex di search engine google. Termasuk pengguna blogger.com, banyak yang menjadi korban keganasan google.

Mungkin jika anda memang "real blogger" (baca: artikel unik, no copas, tidak melanggar copyright, dll) dan merasa tidak ada yang salah dengan akun blogger anda, anda bisa meminta review ulang dengan mengirimkan surat ke google.com terkati akun blogger yang kena lock. Hanya saja dengan sibuknya google dalam kerjanya untuk mencoba "membuang" blog spam, kadang kita tidak sabar untuk menerima respon dari google, masih untung kalau diterima, kalau gak diterima? wasting time!

Untuk yang "bukan blogger tulen" (yang copas sana sini, pake bot, pake auto-auto an, nyuri artikel orang via rss feed dll :D) mungkin pasrah aja, kirim tiket email review juga jangan harap deh...

Nah disini saya akan mengupas trik mudah untuk menyelamatkan blog anda yang kena lock di blogspot :

Langkah pertama buatlah "dummy" dari blog yang kena lock. Misal blog yang di-lock sm blogger.com nama blognya http://blog-kena-lock.blogspot.com.  Kita bikin blog baru dengan nama blog lain/mirip lah. misal bikin blog dengan nama http://blog-kena-lock-dummy.blogspot.com.

Langkah kedua, kita impor postingan dan template blog yang kena lock dengan masuk ke menu setting>Others>Blog tools : export blog. Kalau template optional, anda bisa menggunakan tempalate baru atau impor template ((menu template>backup/restore). Setelah itu masukan hasil dari ekspor postingan blog dari http://blog-kena-lock.blogspot.com anda dengan cara di blog baru http://blog-kena-lock-dummy.blogspot.com anda impor blog dengan masuk ke menu setting>Others>Blog tools : impor blog. Nah sekarang blog dummy sudah lengkap dan sama dengan blog yang kena lock

Langkah ketiga, Di blog yang kena lock (http://blog-kena-lock.blogspot.com), anda ganti urlnya dengan cara masuk ke menu Setting>Basic>Blog Address carilah nama yang available, sembarang juga boleh. misal kita ganti http://blog-kena-lock.blogspot.com dengan http://nama-sembarang.blogspot.com.

Langkah keempatSekarang saatnya anda melakukan hal yang sama dengan blog dummy anda (http://blog-kena-lock-dummy.blogspot.com). Rubah url anda dengan langkah yang sama dengan yang dilakukan blog yang kena lock, hanya blog dummy ini dirubah dengan menggunakan blog yang kena lock tadi (yang sudah diganti URL-nya).
Jadi blog baru (http://blog-kena-lock-dummy.blogspot.com), dirubah menjadi (http://blog-kena-lock.blogspot.com)

Gimana, sekarang blog anda yang kena lock bisa kembali anda gunakan karena blog yang didelete lock jadi yang http://nama-sembarang.blogspot.com. Bagi yang kena lock, Selamat mencoba! semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar