Anda harus tahu apa dan kenapa Adsense anda di BANNED

Salah satu bisnis online yang digemari adalah menjadi publisher iklan google. tapi harus hati-hati dan anda harus tahu bagaimana menghindari di banned oleh google. terutama bagi pengguna blackhat  method dalam memperoleh penghasilan dari google.
Bagi publisher (istilah bagi pebisnis online yang mencari dollar dengan menampilkan iklan google di situs/blog-nya) banned menjadi momok yang selalu memyangi mereka, bukan tidak mungkin seorang internet marketer mengalami beberapa kali di banned oleh google.
Ada beberapa jenis banned yang di lakukan oleh google sehubungan dengan kesalahan yang dilakukan publisher :yang pertama, BANNED ADS. seorang pemilik akun google adsense di banned atas adsense yang dipasang di situsnya. situs tetap ada dan iklan adsense juga tetap ada, tapi earningnya diblok. Jadi meskipun ada yang klik anda tidak akan memperoleh hasil atau earning.
yang kedua, BANNED WEBSITE, yang ini lebih merepotkan jika situs kita memiliki visitor yang sudah cukup banyak, karena yang di banned oleh google adsense adalah website kita, sehingga tidak boleh lagi publisher memasang iklan di situs tersebut.
yang ketiga dan terakhir adalah BANNED ADSENSE ACCOUNT, tamatlah riwayat anda sebagai publisher, karena ini adalah tingkatan tertinggi, sudah tidak ada toleransi lagi, akun anda diblok atau dihapus oleh google.

Apa sih sebenarnya yang menjadi penyebab adsense kita di banned?
Karena publisher adsense itu berhubungan dengan klik iklan, maka yang pasti penyebabnya adalah CLICK FRAUD. apaan tuh? yaitu klik yang disinyalir google gak natural, artinya klik terebut emang sengaja dilakukan dengan cara yang tidak benar dan tidak perbolehkan.
ada beberapa hal yang dilakukan orang untuk mendapatkan klik tapi secara blackhat, misalnya:
  • saling tukar klik, google tahu karena earning masuk di 2 IP dan dilakukan oleh 2 IP tersebut.
  • klik sendiri, terdapat klik yang dilakukan oleh IP yang sama. Kadang-kadang pas lagi ngeblog ke klik! untuk menghindari itu gunakan aja adsblocker, add on firefox. kalo browser lain saya gak tau karena biasa pake firefox.
  • klik yang dilakukan tapi pengunjungnya tidak dari search engine, tapi langsung mengetikan situs di browser. kok google tahu? ilmu ane juga blom nyampe :D, tapi ya kenyataannya google bisa tahu heheh....
  • masih banyak lagi deh, intinya jangan klik-klik sendiri, tapi carilah traffic dengan belajar SEO, kalo udah tamat belajarnya, hasil pasti mengikuti hehehe...
udah dulu deh tips blogging nya, cape juga nulisnya...

1 komentar:

Pak Admin mengatakan...

thanks mas bro... tipsnya ok banget ni.

Posting Komentar