Penyebab Utama kegagalan Pebisnis Online

Oke pembaca belajar ngeblog, saat saya memulai mengenal dunia maya, saya tidak tahu ada apa sih sebenarnya di internet. apakah hanya untuk chatting, lihat email, atau baca-baca berita saja?
setelah sekian lama saya menyadari bahwa banyak sekali peluang bisnis di internet atau dunia online ini. saya pun banyak mendapat informasi dari forum-forum atau hasil baca-baca di blog atau website yang tanpa sengaja saya buka.

Saya rasa semua orang yang mau memulai bisnis online pasti mengefektifkan pengeluaran terlebih dahulu, karena banyak faktor yang membuat mereka tidak mau mengambil resiko. seperti pemikiran bagaimana caranya, bagaimana bikin webnya, kalo bikin web ada yang baca apa nggak ya... itulah pertanyaan yang saya alami dan saya justru akan mencari tahu jawaban dari pertanyaan pertanyaan diatas.

saat ini saya mau merangkum menjadi beberapa bagian saja mengenai penyebab utama kegagalan dalam bisnis online :
  1. Tidak Fokus, ini adalah faktor yang banyak dialami calon pebisnis online. karena ketidak tahuan mengenai bisnis online membuat mereka mencoba satu satu, tapi tidak sampai mendalam sehingga selukbeluk atas usaha yang mau digeluti di dunia online tidak tahu sampai mendetail. apalagi banyaknya "ilmu sesat" yang menawarkan cara mudah mencari uang di internet, yang menurut saya sebagian besar "bullshit". Ingat bisnis online pada dasarnya sama dengan bisnis real, tidak ada uang gampang, semuanya perlu usaha dan kerja keras. Jangan terlalu banyak mencari informasi, tapi barengi dengan ACTION.
  2. Pesimis, hal ini terjadi pada orang yang berfikir bahwa bisnis online mudah, sehingga minim bekerja tapi mengharap dapat uang banyak dengan cepat. SALAH! bisnis online juga perlu kerja keras. banyak informasi yang di"share" dengan gratis, pilah-pilah dan tetaplah OPTIMIS. banyak suksesor di dunia maya dari indonesia, yakinlah anda bisa.
  3. Jangan Meremehkan, Bisnis online bisa jadi side job, atau penghasilan tambahan tapi bukan berarti untuk menekuninya juga jadi setengah-setengah. tetap fokus dan yakin bahwa usaha anda akan menuai hasil.
Mungkin itu hal yang pernah saya alami, dan sampai sekarang juga kadang masih terganggu dengan banyaknya informasi yang masuk di internet mengenai peluang mencari uang di internet. tapi yakinlah bahwa semua yang anda usahakan pasti ada hasilnya.

Ayo jadikan diri anda menjadi SUKSESOR berikutnya di dunia internet!!!

2 komentar:

santan4ji mengatakan...

thanks supportnya kang...
sangat bermanfaaat sekali bat saya

Unknown mengatakan...

aku tak ingin gagal

kunjungi http://idneternal.blogspot.com/

Posting Komentar